Selasa, 25 Januari 2011

kenangan waktu smp


            Pada waktu smp saya mempunyai pengalaman yang sungguh sangat menyenangkan.pada saat saya kelas 2 smp di smp saya ada kegiatan pramuka pada waktu sore hari.ketika hari sabtu saya mengikuti pelajaran di sekolah,pada saat pulang sekolah,saya pun pulang dengan teman-teman,setelah sampai di rumah saya istirahat sejenak dan kembali lagi ke sekolahan untuk mengikuti kegiatan pramuka.

Pada saat saya sudah sampai di sekolahan saya dan teman-teman nongkrong terlebih dahulu di wisma.setelah bel berbunya tanda masuk,saya pun pernah membolos pramuka sebanyak 3 kali.selama saya membolos,saya di ajak teman saya ke pucak gunung untuk berfoto-foto tentang keindahan alam.dan setelah jam 4 saya pun pulang,karena kegiatan pramuka pun sudah selesai.

            Pada waktu mendekati kemah,saya pun mulai rajin mengikuti kegiatan pramuka,karena saya tidak ingin ketinggalan pelajaran pramuka misalnya,berlatih tali-menali,mengingat kata-kata sandi,dan lain-lainya.saya juga pernah di hokum karena saya pernah bolos pada waktu kegiatan pramuka.hukumanya juga berat yaitu,berlari mengelilingi lapangan,dan pusap 100 kali.

            Pada saat kemah di berangkatkan saya dan teman-teman pun mengikuti dengan tertib.di sekolahan saya dulu waktu kemah ke daerah dung ranti.sesampainya di lokasi saya dan teman-teman segera mendirikan tenda,setelah malam pentas seni tiba,saya bersama teman-teman pun maju ke depan untuk mewakili pertunjukan pentas kami,dan saya pun memainkan gitar bersama teman-teman.

            Setelah saya memasuki kelas 3 smp pelajaran saya semakin berat karena setiap sore saya mengikuti les secara rutin dan saya juga slalu berdoa kepada allah.pada waktu ujian di mulai saya mengikuti ujian dengan suci,yang artinya tidak menyontek sama sekali.dan pada saat ujian selesai saya tidak sabar untuk melihat di papan pengumuman.karena saya merasa gelisah.
            Setelah hasil ujian di umumkan saya pun di nyatakan tidak lulus,entah mengapa allah berkehendak seperti itu sama saya.tapi meskipun saya tidak lulus,saya tidak boleh putus asa.mungkin kemampuan saya hanya sampai di situ.saya ingin minta maaf kepada bapak dan ibu saya yang telah membesarkan saya,menyekolahkan saya,dan telah menghidupi saya sampai besar.saya hanya bias berharap mudah-mudahan saya besok kalau suda besar dapat membahagiakan orang tua.
           
            Perpisahan pun telah tiba di sekolahan saya mengadakan kegiatan band  untuk menghibur semua adik kelas dan juga kakak kelas.ahirnya acara pun di mulai dan saya juga mengikuti bermain alat musik di atas panggung.setelah acara pun selesai saya bersama teman-teman pun berpisah dan saling berpelukan,dan juga mengucap slamat jalan teman-temanku.

            Itulah kenangan saya pada waktu smp dulu.rasanya saya kangen sekali sama teman-teman waktu smp dulu,tapi waktu akan terus berjalan dan saya mencoba berfikir lebih dewasa lagi,saya tidak boleh menangis dan saya juga tidak boleh putus asa.semakin saya bertambah umur semakin dekat untuk memikirkan masa depan,slamat tinggal teman-temanku semoga engkau tidak melupakan kenangan kita dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar